Rabu, 21 Oktober 2015

Kita Seajaib Ini....

Diposting oleh Ratu Nur Faradhibah di Rabu, Oktober 21, 2015
Pernah, dalam satu bagian di kehidupan, saya merasa kosong. Tiba-tiba, ada yang datang melegakan yang sesak, menenangkan yang penuh cemas, dan memeluk saat saya merasa sendiri. Tiba-tiba, kamu datang. Tanpa ba-bi-bu, tanpa permisi, tanpa canggung mulai membuat saya berpikir ulang tentang apa yang sudah saya jalani bersamanya selama ini. Kita berdua benar-benar tahu bahwa untuk berjalan bersama tidaklah pernah mudah. 
Kita tahu bahwa akan ada banyak tantangan yang menunggu kita, mencoba mematahkan kata-kata yang kita sebut janji, kesepakatan, komitmen, apapun itu namanya. Tetapi hidup memang selalu perihal mencoba, kan? Untuk tahu suatu hal ya cuma ada satu jalan; mencoba.
Berjalan denganku tidak mudah, menghadapi saya dengan sifat yang kebanyakan masih diisi dengan penuh rasa kekanak-kanakan. Inginku yang berubah-ubah dan emosi yang sewaktu-waktu bisa saja berada di luar ‘jalur’. Tetapi saya bersyukur terhadap apa yang kita lewati ternyata kamu masih sanggup menundukkan sifat kekanak-kanakanku juga mengusir rasa egois yang selama ini saya punya. Tidak sekalipun kamu marah lebih dari 24 jam. Tidak juga kamu pernah mendiamiku lebih dari sejam. Padahal saya tahu, kadang-kadang yang saya lakukan sudah sepantasnya menuai marahmu. Tapi lagi-lagi kesabaranmu berhasil membuat saya lebih menyayangimu lebih dari hari ini.
Berjalan denganmu juga tidak pernah lebih mudah, Sayang. Sewaktu-waktu kesabaranku harus berhadapan dengan besarnya ego. Keinginan untuk berpikir yang ‘tidak-tidak’ pun masih harus membuat saya lebih banyak belajar berpikir positif. Tetapi ternyata dengan begitu, mengajarkan saya bahwa hidup tak pernah menuntut kesempurnaan, melainkan penerimaan dari kita masing-masing. Sebesar apapun kekuranganmu, itu sudah menjadi kewajibanku untuk menerimanya. Bukannya malah menuntutmu agar menghilangkan kekurangan itu dan menggantinya dengan apa yang saya mau. Sebanyak apapun kekuranganmu, sudah menjadi tugasku untuk membuatmu merasa bahwa apa yang menjadi kurangmu itu ternyata bisa membuatmu dicintai seperti ini. Semoga kamu juga berpikiran seperti itu. Karena cinta yang baik selalu punya cara agar kamu merasa dibutuhkan dan dipercaya. 
Sewaktu-waktu kamu merasa perlu sendiri, kamu boleh pergi, berjalan jauhlah tanpa pernah lupa bahwa hati yang kuat selalu merasa perlu pulang ke ‘tempat’nya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ratu Faradhibah Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei